Sabtu, 08 Oktober 2016

Adventure Of Kim : Musuh Dalam Selimut karya Ardiansyah



          Di sebuah hutan hidup seekor tupai yang sangat ramah dan suka menolong ia bernama Kim. Kim mempunyai dua sahabat yaitu Shena si belalang dan Horn si burung. Mereka bertiga bersahabat sejak lama. Mereka bertiga selalu bekerja sama untuk membantu orang yang kesulitan.
            Namun siapa sangka dibalik sifat baik Horn, dia sangat membenci Kim. Karena saking dendamya Horn tidak segan – segan untuk mengerjai Kim. “ Tunggu saatnya Kim aku akan mengerjaimu “ kata Horn
            Pada suatu hari Kim sedang berjalan – jalan sambil mencari makan. Setelah makanan terkumpul cukup banyak Kim menaruhnya di suatu tempat. “ Sepertinya makanannya sudah cukup aku akan menaruhnya di sebuah tempat” kata Kim. Tanpa Kim ketahui sedari tadi Horn mengikutinya sampai ke tempat menyimpan makanan. Setelah Kim pergi, muncullah Horn yang berniat ingin mengambil semua makanan yang telah dikumpulkan Kim dengan susah payah.               “ Aku ambil saja semua makanan ini sebelum Kim kembali “ ujar Horn. Horn yang jahat itu tidak tahu bahwa perbuatannya sudah diketahui oleh Shena.
            Setelah Kim kembali ia sangat bingung karena semua makanan yang telah ia kumpulkan dengan susah payah hilang begitu saja. “ Dimana semua makananku, siapa yang berani mengambilnya?” kata Kim sambil teriak. Tiba – tiba datanglah Shena menghampiri Kim.                       “ Aku tahu siapa yang mengambil makananmu “ sahut Shena.    
“ Siapa “ tanya Kim
“ Horn si burung temen kita “ jawab Shena
“ Apa? “ jawab Kim dengan sangat terkejut
            Kim sangat terkejut mendengar hal tersebut dan dia langsung mencari Horn. Setelah bertemu Kim langsung Kim bertanya pada Horn “ Apakah benar kau yang mengambil makananku? “ tanya Kim
“ darimana kau bisa tau kalau aku yang mengambil makananmu, tidak ada saksi jadi kau tidak bisa menuduhku “ jawab Horn dengan tenang
“ Kata siapa ada saksinya “ jawab Kim
“ Siapa “ Jawab Horn lagi
“ Saksi keluarlah “ panggil Kim
            Keluarlah Shena sebagai saksi karena pada saat kejadian itu Shena berada di tempat kejadian.
“ Shena apakah benar Horn yang mengambil semua makanan itu? ” Tanya Kim
“ Ya benar saya melihat dengan mata kepala saya sendiri Horn masuk ke tempat penyimpanan makanan itu dan keluar dengan membawa makanan tersebut “ jawab Shena
“ Sekarang sudah jelas bahwa kau yang mengambil semua makananku “ sahut Kim
“ Mengaku saja “ Bentak Shena
“ Baiklah aku mengaku, benar memang aku yang mengambil semua makananmu Kim “ jawab Horn dengan takut
“ Tapi kenapa kau mengambil semua makananku? “ tanya Kim lagi
“ Sebenarya aku melakukan itu karena aku iri padamu, aku ingin mengerjaimu “ jawab Horn
“ Ooo... jadi itu yang menyebabkan kau mengambil semua makananku .......” Ujar Kim
“ Tapi Kim tolong maafkan aku aku janji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi “ Ucap Horn yang memotong omongan Kim
“ Baiklah aku maafkan kamu, tapi jangan kau ulangi lagi perbuatanmu itu ya..... “ Jawab Kim dengan sabar
“ Ya aku janji, terima kasih Kim sekali lagi aku ucapkan Terima kasih “ Ujar Horn dengan gembira
“ ya “ jawab Kim lagi
            Akhirnya Horn sadar atas kesalahan yang telh ia lakukan pada Kim dan dia sudah meminta maaf pada Kim. Setelah kejadian itu mereka bertiga hidup rukun dan saling tolong menolong dan kehidupan di hutan itu kembali tentram.  


Sekian dulu ya gan semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi agar kita bisa menjadi orang yang baik seperti Kim. Jangan lupa untuk komen ya gan.                                                
See you again.

NANTIKAN PETUALANGAN KIM SELANJUTNYA YANG PENUH PESAN MORAL YANG PASTINYA JUGA AKAN LEBIH SERU DAN MENEGANGKAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Sering di Baca

Pengalaman yang Membanggakan karya Ardiansyah

            Hai semuanya perkenalkan namaku Ardiansyah Wachyu Eka Putra. Aku biasa dipanggil Sasan. Aku lahir di sebuah Kabupaten keci...