Sabtu, 08 Oktober 2016

Pengalaman yang Membanggakan karya Ardiansyah



            Hai semuanya perkenalkan namaku Ardiansyah Wachyu Eka Putra. Aku biasa dipanggil Sasan. Aku lahir di sebuah Kabupaten kecil yang padat penduduk yaitu Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 15 Januari 2002. Aku tinggal di rumah sederhana yang tak begitu besar tapi sejuk. Aku punya seorang adik perempuan yang masih berusia 3 tahun.
            Di rumah tersebutlah aku banyak mengalami pengalaman, baik pengalaman menyenangkan maupun pengalaman yang menyedihkan. Diantara semua pengalaman yang pernah aku alami ada satu pengalaman yang sangat membanggakan sekaligus menyenangkan yaitu mengikuti lomba MTQ Se – Provinsi Jawa Timur di Madiun dan aku adalah wakil dari Kabupaten Bojonegoro.
            Saat mengikuti lomba tersebut aku masih kelas 4 SD. Aku berangkat ke sana di temani kakekku ya maklumlah kan masih kecil hehe...... kami serombongan berangkat dari Bojonegoro dengan naik bus. Perjalanan ke sana merupakan perjalanan yang menakjubkan yang pernah aku alami.  Di perjalan aku melihat di kiri dan kanan jalan, pemandangannya sangat indah. Ada hutan dengan jurang yang curam dan adaga banyak bukit yang hijau kayak batu zamrud hehe bercanda.
            Sesampainya di Madiun bus kami langsung menuju ke hotel. Sampai di hotel aku langsung menuju kamar yang sudah di sediakan untuk beristirahat. Sembari menunggu hari perlombaanya aku berlatih sungguh – sungguh. Dan untuk mengisi waktu luang aku jalan – jalan plus yang nggak boleh ketinggalan  menikmati makanan khas Madiun yaitu Pecel Madiun. Rasanya khas banget dan porsinya jumbo jadi perutku ini hampir aja meledak karena kekenyangan emang perutku ini bom apa?
            Tak terasa tibalah saatnya aku berlomba. Aku berangkat dari hotel ditemani kakekku dan bapak pembina. Di sana aku melihat anak – anak dari Kabupaten lain. Ceweknya banyak yang cantik juga lho hehe bercanda tapi beneran. Setelah cukup lama menunggu akhirnya lomba diulai. Aku mendapat nomor penampilan ke -5. Lagi enak – enaknya main Handphone tiba – tiba aja udah giliranku maju. Segera aku langsung maju naik ke mimbar untuk menunjukkan penampilan yang semaksimal mungkin agar dapat juara. Setelah selesai aku turun dari mimbar dan melihat nilaiku, ternyata aku mendapat nilai 80 lumayan bagus. Karena pengumumamnnya di sampaikan setelah istirahat salat zuhur akhirnya aku memutuskan untuk kembali hotel sembari menunggu pengumuman.
 Setelah menunggu lama di hotel aku diberitahu hasil pengumumannya dan ternyata aku belum berhasil sedih juga sih tapi aku tetap semangat karena aku sudah berusaha sekuat tenaga. Yang terpenting aku udah pernah makan Pecel Madiun Eh salah bercanda kok, yang penting udah dapet pengalaman yang sangat berharga dan juga bangga bisa menjadi wakil dari tanah kelahiranku, kabupaten Bojonegoro.



Sekian dulu ya gan semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi agar kita dapat mengembangkan bakat kita. Mohon maaf jika ada kesalahan. Jangan lupa untuk komen ya gan.                     
See you again.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Sering di Baca

Pengalaman yang Membanggakan karya Ardiansyah

            Hai semuanya perkenalkan namaku Ardiansyah Wachyu Eka Putra. Aku biasa dipanggil Sasan. Aku lahir di sebuah Kabupaten keci...